Binkam

Kebakaran Dapur di Purbalingga Dua Sepeda Motor Ikut Terbakar

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kebakaran rumah terjadi di Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (15/11/2020) pagi. Akibat kebakaran, dapur beserta isinya ludes terbakar termasuk dua unit sepeda motor yang terparkir di dalamnya.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menyampaikan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.40 WIB. Kebakaran menimpa rumah milik Radin (59) warga Desa Kebutuh RT 2 RW 5, Kecamatan Bukateja, PurbaIingga.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Caesarian Tegar Pangestu (18 ) warga desa setempat. Saat itu, saksi yang melintas melihat percikan api dan asap dari atap dapur korban. Saksi kemudian teriak minta tolong hingga warga sekitar beratangan.

“Warga yang mendengar teriakan saksi kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran dan kepolisian,” kata kapolsek.

Anggota Polsek Bukateja yang mendapati laporan kejadian langsung mendatangi lokasi. Kemudian membantu memadamkan api bersama warga setempat. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam datang untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bagian dapur rumah korban ludes terbakar. Termasuk dua sepeda motor jenis Honda Vario yang diparkir di ruang dapur,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada instalasi di ruang dapur. Karena saat kejadian dapur tidak sedang digunakan. Percikan api dengan cepat membakar bangunan dapur berukuran 8×10 meter yang terbuat dari kayu dan bambu.

“Walaupun tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 70 juta,” pungkas kapolsek.

Berita Terkait