BinkamReskrim

Pelaku Curanmor di Gubug Grobogan Diringkus Polisi Saat Sembuyi di Atas Genting Rumah Warga

Polres Grobogan, Tribratanews.jateng.polri.go.id | Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di depan KSP Amarta yang berlokasi di Desa/Kecamatan Gubug, Grobogan berhasil diamankan polisi, Selasa (29/9/2020) malam. Yakni, pria bernama Supriyanto (30), warga Kecamatan Tugu, Kodya Semarang.

“Pelaku pencurian dengan pemberatan ada dua orang. Satu pelaku berhasil kita amankan dan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Kapolsek Gubug Iptu Sutikno, Rabu (30/9/2020).

Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, kedua pelaku mengambil kendaraan milik Muh Iyudin (29), karyawan KSP Amarta yang diparkir di depan kantor.
Namun, aksi itu berhasil diketahui oleh pemilik motor yang saat itu sedang keluar dari musala depan kantor. Melihat kendaraan vixion miliknya hendak dilarikan orang, Iyudin langsung berteriak minta tolong.

Setelah aksinya kepergok, kedua pelaku segera menjatuhkan sepeda motor itu dan kemudian melarikan diri untuk bersembunyi. Tidak lama berselang, polisi yang sudah mendapat laporan dari pemilik motor langsung melakukan pencarian keberadaan pelaku.
Setelah melakukan pencarian beberapa jam, salah satu pelaku diketahui sedang bersembunyi di atas genting lantai 2 rumah warga setempat. Selanjutnya, pelaku berhasil diringkus dan dievakuasi ke mapolsek Gubug.

Saat hendak melakukan evakuasi, petugas sempat mengalami kesulitan karena banyaknya massa yang berupaya untuk menghakimi pelaku. Namun, berkat kesigapan petugas, upaya evakuasi pelaku akhirnya bisa dilakukan dengan aman dan lancar.

Sutikno menambahkan, pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak stang dan kunci kontak kendaraan menggunakan kunci leter T.

Berita Terkait