BinmasGiat Ops

Petugas Gabungan di Limpung Batang Kembali Gelar Operasi Yustisi

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran Kepolisian Sektor Limpung Polres Polres Batang Polda Jateng bersama Koramil 02 Limpung dan Kecamatan Limpung kembali menggelar operasi yustisi wajib masker bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun roda empat, yang melintas di jalan raya simpang tiga Tugu Emping Limpung, Senin (21/9/2020).

Pada razia kali ini, petugas gabungan mengintensifkan pada sosialisasi dan juga penindakan tegas kepada warga.

“ Razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.,” tegas Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo usai melakukan razia masker didampingi Camat Limpung Windu Suriadji.

Petugas juga memberikan teguran dan hukuman fisik berupa push-up maupun menyanyikan lagu kebangsaan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Selain razia masker, petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK.

Kapolsek menambahkan, petugas gabungan TNI-Polri dan kecamatan akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat secara masif mengingat angka penambahan

yang terinfeksi covid 19 tiap hari semakin meningkat.

“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi guna meminimalisir penyebaran Covid 19,” pungkas AKP Yorisa.

Berita Terkait