Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Beri Pembinaan Linmas Desa Binaan

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Bertempat diaula balai Desa Selandaka Kecamatan Sumpiuh, Bhabinkamtibmaa Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Fhuat. AW melaksanakan pembinaan Linmas Desa Selandaka, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Senin (21/09/2020).

Adapun materi yang di sampaikan meliputi Kedisplinan, Gam Linmas, PBB dan 12 gerakan pengaturan lalulintas dimana seorang Linmas harus menguasai 12 gerakan lalulintas karena disetiap kegiatan di desa apabila Linmas ditempatkan ditepi jalan untuk membantu pengaturan lalulintas bisa diandalkan dan bisa mengamankan baik pengguna jalan maupun lokasi yag diamankan.

Kepala Desa Selandaka mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh yang telah hadir untuk memberikan pembinaan kepada anggota Linmas desa Selandaka.

“Diharapkan anggota Linmas kami, bisa melaksanakan tugas sebagai Linmas dengan baik untuk melaksanakan tugas kedepan di lingkungan Desa Sekandaka Kec. Sumpiuh”, ungkapnya.

Pada saat pelaksanaan pembinaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

Semantara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengatakan bahwa dengan diadakannya pembekalan dan latihan untuk anggota Linmas diwilayah Kec. Sumpiuh dampak memberikan pemahaman serta dampak positif dalam tugas linmas sehari-hari.

“Tentunya hal ini akan bisa menambah ketrampilan bagi masing masing anggota Linmas dalam melaksanakan kegiatan di lingkungan warga masyarakat, sekaligus juga membantu menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya”, kata Kapolsek.

(Bagus. DC, S.H Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait