Brimob

Personel Brimob Diterjunkan Dalam Operasi Gabungan Yustisi di Kota Semarang

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yang tergabung dalam Operasi Gabungan Yustisia untuk membantu percepatan pemutusan rantai penyebaran Covid19 bersama tim gabungan menggelar Operasi Yustisi Covid19 di beberapa pasar besar di Kota Semarang, Rabu (16/9).

Dalam operasi ini, petugas melakukan penertiban dan memberi teguran kepada warga masyarakat yang tak mengenakan masker ditempat umum dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dipimpin oleh Katim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng Ipda Arif Eko, S.H melaksanakan penyemprotan dan penertiban kepada warga yang tidak mengenakan masker di Pasar di Kota Semarang.

“Kita dari Brimob Jateng diterjunkan untuk melakukan Operasi Gabungan Yustisi Covid19, untuk pertama kalinya diwilayah Semarang, pada kesempatan kali ini kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan penertiban kepada warga yang tidak mengenakan masker,” tegas Ipda Arif Eko, S.H. di sela-sela kegiatan tersebut.

Operasi yang dilakukan di tiga pasar di Kota Semarang yaitu Pasar Johar Baru, Pasar Karang ayu, Pasar Sampangan Semarang, bersama instansi samping lainnya melakukan peneguran hingga penertiban bagi masyarakat yang tidak memakai masker, dan membagikan masker geratis kepada warga tak bermasker.

“Kami imbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, Kalau keluar rumah atau berkomunikasi dengan warga sekitar, hendaknya pakai masker. Kemudian tetap jaga jarak, kurangi untuk berkumpul atau bergerombol, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, serta akan lebih baik bila menggunakan hand sanitizer, ” tambah Ipda Arif Eko, S.H.

#BHARATUDIDIK

Berita Terkait