Yanmas

Polres Grobogan Luncurkan Aplikasi Panggilan Polisi Luar Biasa

Polres Grobogan, Tribratanews.jateng.polri.go.id | Guna meningkatkan pelayanan masyarakat dalam upaya pencegahan tingkat kriminalitas tinggi, Polres Grobogan meluncurkan aplikasi Panggilan Polisi Luar Biasa. Aplikasi ini dibuat untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Aplikasi ini dibuat berbasis android. Jadi, ketika ada laporan dari masyarakat, anggota Polri langsung menerima info melalui alarm dan seketika itu langsung menuju ke TKP untuk memeriksa keadaan yang terjadi di sana,” jelas Wakapolres Grobogan, Kompol Prayudha Widiatmoko.

Dikatakan Kompol Prayudha, ada tiga fitur dalam aplikasi PLB ini. Caranya juga lebih mudah, yakni menggunakannya dengan smartphone yang dimiliki masing-masing personel.

“Tiga fiturnya yaitu menerima dan mengirim alarm panggilan secara realtime sehingga respon cepat pelayanan kejadian perkara bisa dilakukan. Kedua, dapat menerima respon pesan dari anggota yang menerima, dan juga ada manajemen user website yang flexibility dan user friendly,” tambah Kompol Prayudha yang didampingi Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Sementara AKP Andi menjelaskan, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para personel. Terutama pada saat adanya peristiwa kriminalitas di suatu tempat.

“Anggota akan mendapatkan laporan melalui alarm yang realtime tadi, sehingga dapat merespon cepat adanya kejadian perkara di tempat tersebut,” tutupnya.

Berita Terkait