Yanmas

Bagi Masker Serentak, Polres Semarang Bagikan 3.500 Masker Gratis

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Di jalan Gatot Subroto Ungaran tepatnya perempatan lampu Traffig Light Alun – alun lama Ungaran dilaksanakan kegiatan Kampanye Memakai Masker Cegah Covid-19 oleh Polres Semarang beserta Forkopimda Kab. Semarang dan para calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Daerah 2020 di Kab. Semarang, kemarin siang. (10/9/2020).

Hadir dalam kegiatan Kampanye Masker ini Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Bupati Semarang H. Mundjirin, Dandim 0714/Salatiga, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Semarang, serta personil gabungan TNI Polri, Satpol PP, maupun BPBD Kab. Semarang.

Sejumlah 3.500 buah masker dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan baik pengendara mobil maupun sepeda motor di daerah Alun-alun Mini Ungaran. Kegiatan ini dalam rangka “Kampanye Memakai Masker” yang digelar oleh Polres Semarang dan dilakukan serentak seluruh Polres di Indonesia. Pembagian masker secara gratis ini, juga diisi dengan aksi teatrikal terkait dengan bahaya Covid-19. Bahkan, ajakan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, bahwa kampanye memakai masker ini juga diisi dengan edukasi terait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pengguna jalan maupun masyarakat. Berharap seluruh pihak tetap kompak, bersatu dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, hingga kini Covid-19 itu masih terus memakan korban.

“Pada intinya dalam kampanye memakai masker ini adalah mengajak masyarakat untuk tetap patuh akan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dan marilah kita bersatu kompak memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Semarang.

Berita Terkait