Yanmas

Polisi Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti di Lokasi Rumah Roboh

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga ikut serta dalam kerja bakti membersihkan puing bangunan rumah yang roboh di Desa Karangjoho, Rabu (9/9/2020) pagi. Dalam kegiatan polisi bergabung bersama TNI, relawan dan pemerintahan desa serta warga setempat.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo menjelaskan bahwa di Desa Karangjoho terdapat sebuah rumah yang bangunan dapurnya roboh, Selasa (8/9/2020) sore. Bangunan dapur roboh diduga akibat kayu penyangga yang sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun banguann dapur berikut isinya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek bahwa setelah adanya kejadian tersebut, hari ini dilakukan kerja bakti. Kita bersama TNI, relawan, pemerintahan desa dan warga membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh tersebut.

Disampaikan bahwa bangunan rumah yang roboh diketahui milik Yunus Santosa (55). Letak rumahnya berada di RT 2 RW 1 Desa Karangjoho, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga.

“Kerja bakti dengan warga ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai pelayan masyarakat. Kita bantu proses evakuasi pembersihan bangunan rumah yang roboh tersebut,” kata kapolsek.

Yunus Santosa, selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas kegiatan kerja bakti yang dilakukan tim gabungan. Menurutnya dengan bantuan semua pihak proses pembersihan bangunan roboh bisa cepat diatasi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu membersihkan bangunan rumah saya yang roboh,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait