FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Merajut Kebhinekaan, Pemerintah, TNI-Polri Serta Tokoh Lintas Agama Se-Solo Raya Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Di tengah kondisi saat ini perlunya sebuah persatuan dan kesatuan untuk menyatukan kuat bersama dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 ini agar tetap kukuh bertahan di segala kondisi ini, melalui silahturahmi dan doa bersama yang diikuti 450 peserta baik dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta TNI Polri yang berlangsung dari Benteng Vastenburg Kota Surakarta, Senin (7/9/2020)

Kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama antara lain Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi), Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., Polda Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., serta Walikota Surakarta FX Rudi Rudyatmo.

Tujuan silahturahmi dan doa bersama ini adalah, menyalurkan persatuan dalam menanamkan Bhinneka Tunggal Ika serta memupuk sifat toleransi, melakukan sesuai dengan visi Ketuhanan yang maha esa, serta pengabdian kepada negara, masyarakat dan lingkungan yang ada disekitar.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memupuk persatuan dan kesatuan.

“Di dalam kondisi pandemi virus corona ini kita tetap memupuk persatuan tanpa melihat berbeda agama berbeda suku dan menghindari dari yang namanya intoleransi dan melawan radikalisme serta terorisme, ” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., dalam kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk saling menghargai satu dengan lainnya.

“Kebebasan menghargai orang lain dalam demokrasi ini, jangan ada yang merasa paling benar sedang yang lain dipermasalahan, jangan ada yang paling agamis sendiri, ” tutur Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si.

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama mewujudkan keadilan dan kemakmuran.

“Lakukan sesuai dengan visi Ketuhanan Yang Maha Esa, masyarakat dan lingkungan sekitar serta insyaallah tercipta tujuan yang adil dan makmur untuk negara Indonesia ini, ” sambut Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P.

Dalam tauziahnya, Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya menujukkan tentang penting toleransi dan menghindari dari bahayanya intoleransi serta menghindari dari bahaya diskriminasi serta lebih mementingkan protokol untuk pencegahan penyebaran covid-19. (HMS)

Berita Terkait