BinmasPembinaan Personel

Wakapolres Purworejo Launching Bhabinkamtibmas Candi

Polres Purworejo -Tribratanews.jateng.polri.go.id | Wakapolres Purworejo Polda Jawa Tengah Kompol Asep Supiyanto melaunching Bhabinkamtibmas Candi Polres Purworejo, Rabu (05/08/2020) di halaman depan Mapolres Purworejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purworejo Agus Bastian, Pejabat Utama Polres Purworejo serta Kapolsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas Polres Purworejo. Turut hadir Komandan Kodim 0708 Purworejo, Ketua DPR Kab. Purworejo, Ketua Pengadilan Negri Purworejo, Kepala Kejaksaan Negri Purworejo.

Wakapolres Purworejo Kompol Asep Supiyanto mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas Candi adalah sosok anggota Polri yang mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi, serta mempunyai program serta terobosan unggulan dalam kegiatan kemasyarakatan. Tujuan dari Bhabinkamtibmas Candi itu sendiri adalah agar dapat bersinergi dengan warga dalam mengatasi segala problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, keberadaan Bhabinkamtibmas Candi dapat menciptakan kepercayaan untuk mengatasi bersama.

Bhabinkamtibmas Candi harus memiliki karakter yang cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif. Di dalamnya mengandung makna yaitu agar memiliki kesadaran setiap kali melaksanakan tugas,” ucap Wakapolres Purworejo.

Launching secara simbolis dilakukan dengan pemakaian helm dan tas kepada lima Bhabinkamtibmas peringkat terbaik sebagai tanda Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 Polres Purworejo. Bhabinkamtibmas Cerdas diraih Bhabinkamtibmas Polsek Kemiri Bripka Andi Susilo, Bhabinkamtibmas Agamis diraih Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Aipda Arif Vistanama, Bhabinkamtibmas Negosiator diraih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Aipda Antonius Iwan Murdianto, Bhabinkamtibmas Dedikasi diraih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pituruh Aiptu Sukarman dan Bhabinkamtibmas Inovatif diraih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kutoarjo Bripka Rizki Wira Heriyanto.

Berita Terkait