Pencanangan Pondok Pesantren Siaga Candi Polres Pati di Ponpes Yanbu’ul Qur’an Wedarijaksa

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati yang terletak di Jl.Raya Pati -Tayu Km.6 Ikut Ds. Sukoharjo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati, dicanangkan sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi Polres Pati, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan pencanangan Ponpes Siaga Candi tersebut dipimpin oleh Kapolres Pati yang diwakili oleh KAur Bin Ops Sat Binmas, Muspika Kecamatan Wedarijaksa.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning tujuan pencanangan Ponpes Siaga Candi Polda Jateng Di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati Alamat Jl.Raya Pati -Tayu Km.06 Ikut Ds. Sukoharjo Kec. Wedarijaksa Kab. Pati adalah untuk pencegahan atau antisipasi serta memutus mata rantai terhadap penyebaran Virus Covid-19/ Corona dan penerapan Adaptasi kebiasaan Baru di Pondok Pesantren

“Kita ingin mengajak masyarakat, terutama warga Pondok Pesantren, untuk bisa menerapkan disiplin kesehatan, sehingga terbebas dari covid – 19,” tuturnya.

Kasubbag Humas menambahkan dipilihnya Ponpes Tahfidz Yanbu’ul Qur’an sebagai Ponpes Siaga Candi karena sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya para santri selalu menggunakan masker di lingkungan pesantren, penerapan social distancing dilingkungan pesantren, maupun di masjid pesantren. Serta Setiap tamu atau santri yang masuk ke pondok juga dicek suhu badannya.

Sementara itu Kepala Sekolah Ponpes Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati Suparto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Pati beserta rombongan yang berkenan hadir di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an dalam kegiatan Pencanangan Ponpes Siaga Candi Polres Pati.

“Pencanangan Ponpes Siaga ini sangat bermanfaat untuk keluarga besar Ponpes Yanbu’ul Qur’an dan tentunya kami akan selalu menerapkan disiplin kesehatan terutama dalam kegiatan pesantren,” Ungkapnya.

(Humas Res Pati)

Exit mobile version