Mitra Polisi

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kota Tegal, Imbau Tim Pemotong Hewan Kurban Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Berlokasi di tempat pemotongan hewan kurban di Kelurahan Tunon, Tegal Selatan, Kota Tegal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa imbau warga yang terlibat untuk patuhi protokol kesehatan, Jumat (31/07).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tunon Aipda Aminudin dan Babinsa Tunon Serma Sumarto meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh warga sekitar. Berlokasi di halaman Masjid Baitus Syifa warga melaksanakan pemotongan hewan kurban setelah ibadah shalat ied selesai dilaksanakan.

Karena kegiatan tersebut melibatkan banyak warga yang menjadi panitia maka perlu adanya imbauan dari petugas keamanan agar proses pemotongan yang dilakukan tetap sesuai aturan protokol kesehatan dimasa era kebiasaan baru ini.

Apalagi hewan kurban yang nantinya akan dibagi-bagikan juga harus benar-benar steril dari pengaruh virus yang bisa ditularkan melalui droplet. Sehingga dalam pemotongan kurban juga harus diperhatikan antara lain jarak antar panitia agar tidak berkerumun, warga yang terlibat harus menggunakan masker dan larangan kontak fisik secara langsung antara warga.

Sinergitas antara TNI-Polri ini sangat penting sebagai bentuk upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga dalam melakukan imbauan dan pembinaan kepada warga.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait