Pembinaan Personel

Polres Tegal Kota Adakan Sidang Pra Nikah Bagi Enam Anggotanya

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Kamis siang (09/07) bertempat di Aula Polres Tegal Kota diadakan sidang BP4R atau Badan Pembantu Penasehat Pernikahan Perceraian dan Rujuk.

Sidang tersebut diikuti oleh 6 calon pasangan dengan dipimpin oleh Kompol Joko Wicaksono Wakapolres Tegal Kota sebagai ketua sidang dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Tegal Kota. Turut pula hadir di aula tersebut Kasipropam, Kasiwas, pengurus Bhayangkari cabang Tegal Kota serta orang tua mempelai. Selama sidang berjalan, para calon pasangan dengan cermat memperhatikan setiap sesi kegiatan maupun arahan yang diberikan baik dari ketua sidang maupun rohaniawan.

Dalam arahannya Kompol Joko Wicaksono selaku ketua sidang menjelaskan kepada para mempelai untuk selalu menjaga hubungan yang sudah dipilih dengan harapan tercapai kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah dan dengan kegiatan sidang ini merupakan sebagai pembinaan bagi para calon untuk kedepannya. Ditambahkan juga oleh Kasipropam bahwa sebagai seorang istri harus memahami keadaan suami apalagi calon suami merupakan seorang Polisi yang terkadang pulang karena pekerjaan di luar jam kerja termasuk wilayah kerja yang berpindah-pindah.

Sidang BP4PR tersebut pun diakhiri dengan pengesahan oleh ketua sidang bahwa pengajuan nikah 6 calon mempelai sah dan dilanjut pemberian perlengkapan bagi calon Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari dalam bentuk bingkisan.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait