Pembinaan Personel

Polres Tegal Kota Gelar Upacara Pelepasan Bagi Anggotanya Yang Purna Tugas

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (07/07) bertempat di halaman apel Mako Polres Tegal Kota digelar upacara wisuda purna bhakti bagi anggota Polri dan PNS Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo S.I.K., M.H.. Dalam upacara tersebut anggota personel yang diwisudakan sejumlah 12 anggota dengan 11 purnawirawan Polri dan 1 PNS Polri.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda purna tugas ini merupakan bentuk penghormatan terhadap anggota yang selama ini sudah mengabdikan diri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap Institusi Polri terkhusus ketika berdinas di Polres Tegal Kota.

“Terima kasih atas pengabdiannya di Polres Tegal Kota dan selamat melanjutkan pengabdian di lingkungan masyarakat, ” ujar Kapolres. Diharapkan para purnawirawan yang sudah tidak berdinas ini tetap menjadi contoh dan teladan yang baik di lingkungan masyarakat nanti.

Selain itu Kapolres Tegal Kota juga menyampaikan bahwa ancaman gangguan kamtibmas ke arah sini semakin meningkat baik itu secara kualitas maupun kuantitas sehingga secara langsung maupun tidak langsung permasalahan tersebut juga berdampak terhadap masyarakat. Sehingga selain Personel Polisi yang masih aktif bertugas, peran purnawirawan di dalam lingkungan masyarakat juga penting guna meredam permasalahan di lingkungan masyarakat tersebut.

“Menyikapi ancaman gangguan kamtibmas tersebut, saya mengajak kepada purnawirawan Polri untuk bisa memberikan kontribusi positif guna mendukung tugas Kepolisian khususnya di wilayah hokum Polres Tegal Kota, ” ujar Kapolres.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait