Binkam

Polres Tegal Kota Amankan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP)

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Selasa siang (07/07) Kota Tegal kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A. dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Kunjungan yang dilakukan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di wilayah Pantura guna mengimplementasikan langkah-langkah luar biasa (extraordinary) yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum berkunjung di Tegal, beliau mengunjungi nelayan dan pembudidaya di Cirebon baru bertolak ke Pelabuhan Perikanan Pantai Kota Tegal. Di Kota Tegal Dr. Edhy Prabowo dijadwalkan untuk menjadi saksi penandatangan perjanjian kerja laut (PKL) antara pemilik kapal dan anak buah kapal (ABK) serta meresmikan kantor Fisher Tegal milik Yayasan Plan Internasional Indonesia.

Selain kegiatan diatas Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut akan berdialog secara virtual terkait diversifikasi usaha dan menyerahkan bantuan dan sertifikat, termasuk sertifikat tanah SUPM.

Dalam sambutannya Dr. Edhy Prabowo menyampaikan bahwa Kementerian harus membangun komunikasi yang baik dengan nelayan dan jangan sampai ada nelayan yang tidak diperhatikan, jika ada kendala pada nelayan Kementerian harus mampu membantu. Kementerian juga harus bisa membangun dari segi sektor perikanan budidaya misalkan ada nelayan cantrang, maka nelayan tersebut diberi solusi supaya tetap bisa menjalin hidup dengan bekerja sebagai nelayan tanpa harus mematikan pekerjaannya. Pada kegiatan ini ditekankan pemberian aspirasi oleh para nelayan untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam kunjungan Menteri tersebut juga turut pula pengamanan dari pihak Kepolisian Polres Tegal Kota yang berjaga di sekitar lokasi kegiatan guna mengamankan jalannya kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal kegiatan.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait