Pembinaan Personel

Polres Pati Gelar Sertijab dan Pengambilan Sumpah Janji Kabag Sumda, Kasat Lantas dan Kapolsek Sukolilo

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tiga perwira polisi di jajaran Polres Pati melakukan serah terima dan mengucapkan sumpah janji dalam jabatan barunya. Serah terima jabatan (Sertijab) itu berlangsung di halaman Mapolres Pati, Selasa pagi (07/07/2020).

Tiga perwira polisi jajaran Polres Pati yang mengikuti serah terima jabatan itu, Kabag Sumda sebelumnya dijabat AKBP Sumarni jabatan baru sebagai analis kebijakan Polres Pati dalam rangka persiapan pensiun digantikan Kompol Rochana Sulistyaningrum sebelumnya menjabat kasubbag renminbagopsnal Ditlantas Polda Jateng.

Kasatlantas AKP Abdul Mufid yang promosi jabatan sebagai Kanit 7 Satuan PJR Ditlantas Polda Jateng digantikan AKP Sarwoko yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polresta Surakarta. Sementara Kapolsek Sukolilo yang sebelumnya dijabat AKP Supriyono kini Pama Polres Pati dalam rangka persiapan pensiun digantikan Iptu Suyatna yang sebelumnya KBO Sat Binmas Polres Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK saat memimpin upacara mengatakan, pergantian jabatan personil di jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bagi personil kepolisian untuk mengembangkan diri maupun meningkatkan jejang karir.

“Ini ada beberapa tugas berat tentunya terkait dengan tantangan tugas Polri kedepan. Tentunya kita menghadapi program kenormalan baru (new normal) yang mana perlu menegemen SDM yang baik dan ini diawasi Kabag Sumda. Angka kecelakaan yang tinggi di Polres Pati ini juga menjadi pekerjaan rumah Kasatlantas yang baru dengan pengalaman tugas sebelumnya bisa membantu kinerja di Polres Pati,” katanya.

Kapolres Pati juga mengucapkan kepada pejabat yang baru maupun pejabat yang dimutasi. Dirinya berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik.

AKBP Arie Prasetya Syafaat menambahkan, wilayah Polsek Sukolilo merupakan daerah yang cukup rawan gangguan Kamtibmas diharapkan dengan kehadiran sosok Kapolsek yang baru dapat membuat kamtibmas menjadi lebih kondusif.

Sebelum serah terima jabatan, Tiga pemangku jabatan itu diambil sumpahnya terlebih dahulu. Hal tersebut untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sudah siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait