Binkam

Tingkatkan Pengamanan, Kapolresta Banyumas Cek Ruang Tahanan

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Tingkatkan pengamanan dan pengawasan, Kapolresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K bersama Kasat Sabhara Kompol Supriyanto, S.H dan juga Ka SPKT Iptu Gunawan SB cek langsung kondisi tahanan dan ruang tahanan, Senin (06/07/2020).

Kapolresta Banyumas saat melakukan pengecekan mengimbau personil khususnya piket jaga tahanan agar meningkatkan penjagaan, pengamanan dan pengawasan terhadap ruang tahanan baik di cek langsung secara berkala maupun melalui CCTV untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Kewajiban petugas jaga tahanan, memantau kondisi dan kesehatan tahanan apabila dalam keadaan darurat atau tahanan sakit keras, seorang dokter atau petugas kesehatan pun dapat didatangkan ke ruang tahanan dengan dikawal oleh petugas sesuai dengan prosedur,” tutur Kapolresta.

Oleh karena itu, pihak pihak yang bertanggung jawab langsung atas terpenuhinya hak hak tahanan harus mematuhi peraturan tersebut. “Bagaimana pun juga, perlindungan hukum merupakan salah satu hak asasi manusia yang harus dijunjung oleh semua pihak,” tegas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K.

Sebelum meninggalkan ruang tahanan, Kapolresta Banyumas berpesan kepada para tahanan agar tabah menghadapi cobaan ini dan jangan sampai terjerumus pada kesalahan yang sama serta jadikan momen ini sebagai pembelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, tutupnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait