Lantas

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Terguling di Kartasura Sukoharjo

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id , Sebuah truk oleng dan terguling di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Truk bernopol AD 1627 KQ tersebut dikemudikan Joko Kariyanto warga Kebon Arum, Klaten.
Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo Iptu Jaelani menjelaskan, bahwa truk tersebut melaju dari arah selatan dan diketahui oleng dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling. Dalam laka tunggal tersebut tidak ada korban jiwa.

“Pengemudi truk diperkiraan ngantuk sehingga oleng dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling,” ujarnya.

Dalam lakalantas tunggal tersebut, pengemudi hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Sopir diinformasikan hanya menjalani rawat jalan saja. Saat kejadian, sitiuasi lalu lintas sepi.

“Agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, truk segera kami evakuasi karena truk sendiri berada di badan jalan setelah terguling,” ujar Iptu Jaelani.

Dalam kejadian tersebut, diperkirakan korban menderita kerugian hingga Rp10 juta. Iptu Jaelani mengimbau para pengemudi kendaraan untuk selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Jika memang mengantuk, diimbau pengemudi istirahat terlebih dahulu dan tidak memaksakan diri.

Berita Terkait