LantasYanmas

Wakapolres Semarang Secara Simbolis Serahkan SIM Khusus Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wakapolres Semarang Kompol Ruri Prastowo didampingi Kasatlantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati secara simbolis menyerahkan SIM khusus jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke 74. Selasa (30/06/2020)

Program Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Semarang dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

“Kami memberikan Apresiasi Kepada Pemohon SIM Baru maupun perpanjangan yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli dalam rangka menyambut hari Bhayangka ke-74,” Jelas Wakapolres

Kendati gratis, Wakapolres Semarang mengungkapkan meskipun pemohon SIM baru dan perpanjangan lahir pada tanggal 1 maka tetap menjalankan uji pembuatan SIM sama seperti pemohon lainnya.

“Mereka yang dinyatakan lulus dan mendapatkan SIM gratis ini hanya 15 orang yang kita bagikan setiap pemohon SIM baru dan perpanjangan” katanya.

Dia berharap agar masyarakat sedapat mungkin bisa menjadi Polisi bagi diri mereka sendiri ataupun keluarga serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Selain sebagai bentuk apresisasi, Pemberian SIM gratis tersebut juga sebagai salah satu cara pihak kepolisian untuk mengajak masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang salah satunya harus memiliki surat izin mengemudi.” Tutup Wakapolres Semarang

Berita Terkait