Lantas

Hari Bhayangkara ke-74, Korlantas Polri Berikan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Banjarnegara

Polres Banjarnegara – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Korlantas Polri melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren Tanbighul Ghofilin Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Korlantas Polri, Wadir Lantas Polda Jateng, Kapolres Banjarnegara, Forkompinda Banjarnegara, Pimpinan Pondok Pesantren Tan-Gho Alif Baa hingga perwakilan Kades dari 36 Desa pada enam Kecamatan.

Dengan dipimpin Kombes Pol Drs. Aan Suhanan, M.Si., Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri menyampaikan sebanyak 4.890 paket sembako dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid 19.

“Budaya gotong royong membuat Indonesia kompak dalam menghadapi pandemi Covid 19. Bersamaan dengan hari ulang tahun Bhayangkara ke 74 wilayah Banjarnegara menjadi sasaran dalam progam Mabes Polri untuk menerima bantuan dalam menghadapi pandemi Covid 19,” ucap Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri.

Lebih lanjut ia menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, KH. Kahyatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat, Ketua Forum Kyai Tahlil Indonesia menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri.

“Dengan program yang dijalankan oleh Polri, kami masyarakat Banjarnegara merasa sangat terbantu. Terima kasih kepada Polri. Saya hanya bisa berdoa semoga Polri kedepan tambah profesional,” ucap Gus Khayat.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap masyarakat Banjarnegara.

“Kami sangat merasa terbantu atas kepedulian Polri kepada masyarakat Banjarnegara dengan adanya acara Bakti Sosial ini. Semoga amal ibadah dari Polri membuat Polri kedepan semakin jaya dan sukses selalu,” ucap Bupati Banjarnegara.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Drs. Aan Suhanan, M.Si. kepada Kades Panaweran, Kades Mantrianom, Kades Bawang, Kades Majalengka dan Kades Pekauman.

Tidak hanya itu, beberapa bantuan juga diantarkan secara langsung oleh Tim dari Korlantas Polri kepada warga yang kurang mampu di Desa Mantrianom dan Desa Winong Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Tursin Kristianto, Kades Bondolharjo Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako ini.

“Terimakasih atas pemberian bantuan dari Mabes Polri. Bantuan ini akan kami sampaikan kepada warga masyarakat membutuhkan yang belum tercover bantuan dari pemerintah,” ucap Kades Bondolharjo.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya yg sudah memberikan fasilitas yg luar biasa ini khususnya Pimpinan Pondok Pesantren Tan-Gho Alif Baa. Semoga dengan apa yg diberikan oleh Polri kepada kami dan dengan berlangsungnya hari ulang tahun Polri ke 74 menjadikan Polri semakin sukses,” pungkasnya.

(Humas Polres Banjarnegara/a)

Berita Terkait