Samapta

Cegah Kriminalitas, Polres Blora Polda Jawa Tengah Gencar Patroli Bersenjata di Jam Rawan

Polres Blora –
Tribratanews.jateng.polri.go.id, Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jawa Tengah untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan penjagaan dan patroli di obyek vital, tempat keramaian maupun pemukiman penduduk terus di gelar.

Kapolres Blora AKBP AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Blora yang relatif aman, untuk itulah pihaknya mendorong jajarannya untuk terus aktif dalam kegiatan kepolisian terutama patroli dan penjagaan.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan kita tingkatkan, jika situasi Kamtibmas aman, maka kegiatan masyarakatpun akan nyaman dan tenang,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” untuk itulah pihaknya intensifkan tugas kepolisian mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 16 kecamatan agar selalu aktif dalam patroli dan penjagaan.

“Kita ingin ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, jika situasi kondusif, masyarakapun nyaman dan tenang dalam beraktifitas, sehingga masyarakat bisa semakin produktif, ” tandas Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jepon Polres Blora, Kamis, (25/06/2020) malam hingga dini hari tadi, melaksanakan patroli di wilayah setempat pada saat jam rawan.

Patroli Polsek Jepon di gelar malam hingga dini hari tadi, dengan sasaran perkantoran dan sekolah sekolah, obyek vital, pemukiman penduduk, serta tempat ibadah. Dalam patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Sunoko tersebut, nampak petugas patroli memantau dan mengecek situasi di wilayah setempat, tak jarang petugas juga berbincang menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga ataupun petugas jaga malam, Iman , salah satu Security Kantor Perbankan setempat mengaku senang dengan didatangi patroli Polsek Jepon tersebut,

“Tentunya senang dengan adanya patroli kepolisian yang sambang, harapanya selalu rutin tiap malam disambangi, jadi lebih tenang, apalagi di sini juga ada mesin ATM,” ucap Iman.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait