Mitra PolisiPolairud

Tim SAR Basarnas Dan Ditpolairud Berhasil Evakuasi Jenazah Capt. Kapal Motor Lancar Damai Sejahtera

Polda Jateng – Tim Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim SAR Basarnas bersama Ditpolairud mengevakuasi Korban Orang meninggal dunia tenggelam di bawah Kapal Motor Lancar Damai Sejahtera, Rabu (10/6/2020) pukul 21.20 wib di Dermaga Pelra Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Korban atas nama Gampang Irawan (59) Capt Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera yang beralamat Perum Sembungharjo Rt 05/VI Genuk Semarang.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng Kombes Pol. Risnanto, S.IK., M.Si, menyampaikan, sekira pukul 09.00 wib korban tiba di Dermaga Pelra dan kemudian korban naik ke atas Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera

“Korban bertanya kepada saksi I bernama Mohamad Abdul Rohim, ABK Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera perihal kedatangan gabus dan dijawab saksi I bahwa gabus sudah datang 1 truk, setelah itu korban akan turun dari kapal dikarenakan saksi I akan meminjam Sepeda Motor Honda Spaci Nopol H-3883-LH Korban saksi I mengejar korban tetapi korban tidak ada hanya Sepeda Motor korban masih dipinggir Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera, perkiraan saksi I korban pergi ke Solo dikarenakan pada hari Senin korban bilang akan ada urusan di Solo, ” jelas Dirpolairud Polda Jateng kepada Tribratanews.

Kombes Pol Risnanto menambahkan, sekira pukul 17.00 wib saksi II bernama Iskandar K, ABK Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera melakukan penyelaman di Bawah Kapal Motor Lancar Bahari Sejahtera dan saksi II menyenggol kaki korban kemudian sandal korban menggambang, dikarenakan takut saksi II kemudian ke atas lagi.

“Pada pukul 21.10 wib dilakukan penyelaman oleh Basarnas dan Ditpolairud Polda Jateng. Sekira pukul 21.20 wib korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal oleh tim Basarnas dan Sar gabungan Dit Pol Airud Polda Jateng,” imbuhnya.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Risnanto menyampaikan terima kasih kepada Basarnas dan Anggota Ditpolairud yang melakukan tugasnya dengan baik, yang berhasil mengevakuasi korban meninggal.

Berita Terkait