Giat Ops

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polda Jateng

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa III Polda Jateng melaksanakan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Semarang, Kamis (11/6).

Perkembangan penyebaran virus corona di Kota Semarang masih terjadi, ini membuat keprihatinan semua pihak. Personel Polda Jateng yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa III melaksanakan upaya pencegahan. Dipimpin oleh AKBP Yunaldi, S.Ag., S.H., M.H., personel Satgas Aman Nusa III bergerak serentak untuk sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Kami terjunkan Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Jateng untuk melaksanakan penyemproton disinfektan dari kawasan Simpang Lima hingga Terminal Penggaron Semarang, ” jelas AKBP Yunaldi kepada Tribratanews.

AKBP Yunaldi menambahkan, selain melaksanakan penyeprotan disinfektan, Satgas Aman Nusa Polda Jateng juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga Kota Semarang.

“Dengan menerjunkan personel dari Biddokkes Polda Jateng, Kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan warga Kota Semarang. Kamipun juga melaksanakan penyuluhan tentang protokol kesehatan dan pendisiplinan masyarakat menuju era normal baru, ” imbuhnya.

AKBP Yunaldi berharap, masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan harapan akan menurunkan penyebaran covid-19. (Gmn-mulmed)

Berita Terkait