Pembinaan Personel

Propam Polres Brebes Lakukan Wasdal Ops Ketupat Candi 2020

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Propam Polres Brebes melakukan pengecekan dan pengawasan personel di Pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020, Kamis (4/6/2020).

Pengecekan yang di laksanakan di 2 pos yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung dan Losari kali ini bertujuan untuk megingatkan kembali kepada anggota jaga pos dari hal-hal yang mungkin terlewatkan.

Prosedur-prosedur yang perlu dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan dan tak lupa mengenai sikap tampang perorangan.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasi propam Polres Brebes Iptu R. Imam Priyadi mengatakan bahwa Operasi Ketupat yang digelar Polri setiap tahun sebagai upaya terpadu pengamanan mudik lebaran.

“Tapi, Operasi Ketupat tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, saat ini tengah menghadapi wabah virus corona, sejumlah kebijakan langsung diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kasi Propam.

Adapun Operasi Ketupat biasanya digelar jelang lebaran hingga seminggu setelah lebaran. Namun kali ini berbeda, Operasi Ketupat sudah dimulai sejak hari pertama Ramadhan 2020 atau 24 April 2020 sampai tanggal 31 Mei 2020 (selama 37 hari).

Personel Polres Brebes yang terlibat piket juga tidak lupa memberikan pesan dan imbauan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa mengedepankan keselamatan serta membekali diri dengan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu perhatikan keselamatan rekan-rekan. Tetap imbau masyarakat untuk petuhi anjuran pemerintah yaitu tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid -19,” imbuhnya.(HmsBbs)

Berita Terkait