Yanmas

Berbagi Untuk Negeri, Polres Demak Ubah Pos Polisi Jadi Rumah Bersedekah

Polres Demak – tribratanews.jateng.polri.go.id, Kehadiran polisi ditengah masyarakat dalam situasi pandemi covid – 19 sangat dinanti – nanti. Salah satu sarana Polres Demak mendekatkan polisi dengan warga di Kota Wali dengan mendirikan Rumah Jumat Bersedekah (RJB).

Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timoranto menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, menuntut kita untuk senantiasa berbagi dan berempati kapada warga di sekitar kita.

“Ini sebagai bukti bahwa kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah solusi di tengah pandemi,” tutur Kapolres Fidel, seusai acara peresmian Rumah Jumat Bersedekah di Kecamatan Kebonagung, Jumat ( 5/6/2020).

Rumah Jumat Bersedekah menempati Pos Polisi Kebonagung yang dialih fungsikan menjadi sekretariat bersama. Adapun anggota RJB tak hanya polisi , namun juga masyarakat sipil dari berbagai wilayah.

“Rumah Jumat Bersedekah ini bukan hanya milik Polres Demak saja , tapi seluruh masyarakat yang peduli dan ingin berbagi. Anggotanya ada yang dari Jakarta dan Kalimantan,” ujar AKBP Fidel.

Menurut Kapolres, keberadaan Rumah Jumat Bersedekah sejalan dengan tiga program unggulan Polres Demak yakni Jumat Bersedekah, Demak Peduli dan Demak Takziah.

“Jumat adalah hari yang mulia. Jumat bersedekah sebuah ide kecil yang mungkin disepelekan oleh sebagaian orang , tapi sebetulnya banyak manfaatnya,” ungkap Kapolres Fidel.

Dalam kesempatan itu sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada warga sebagai wujud kepedulian polri untuk negeri.

“Semoga kedepan Rumah Jumat Bersedekah dapat memberikan manfaat dan barokah. Niat baik kita akan menjadi ladang ibadah dan barokah,” tutup AKBP Fidel.

Ragil_Humas

Berita Terkait