BinkamPembinaan Personel

Polres Jepara Gelar Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di Lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara telah berlangsung Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020 dalam rangka penanggulangan wabah virus corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Jepara, Selasa (22/04/2020)

Apel Kontijensi dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto dan juga dihadiri Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto beserta anggota, Ketua DPRD Kab. Jepara H. Imam Zusdi Ghozali, Ass I Pemda Jepara Bpk. Abdul Syukur, Wakapolres, PJU Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara dan seluruh anggota Polri Polres Jepara, serta Kepala Dinas Perhubungan Jepara Deni Hendarko dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Jepara Sholeh Sudarsono.

Kapolres Jepara memberikan arahan bahwa Apel kontijensi ini terkait peningkatan status siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana dalam rangka penanggulangan virus Covid 19 yang semakin bertambah luas penyebarannya dari status OTG, ODP, PDP dan yang meninggal karena Covid 19, maka perlu diadakan Apel Kontijensi ini yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya situasi merah 2 dan 3.

Saat ini Kabupaten Jepara berada di situasi merah 1 yakni terdapat 2 rumah sakit rujukan, apabila kedua rumah sakit tersebut penuh maka akan disiapkan tempat perawatan pasien lagi yaitu di UNDIP Jepara dan BLK Pecangaan apabila masih tidak muat maka akan dibuat tempat lagi di kediaman Bupati Jepara.

Kapolres menjelaskan, situasi merah 2 yakni tingkat kriminalitas meningkat, terjadinya kelangkaan sembako, pabrik-pabrik tutup, pengangguran semakin banyak terjadi dan terjadinya penjarahan di toko-toko yang ada di Kabupaten Jepara maka diperlukan penjagaan di toko – toko tersebut.

Sedangkan situasi merah 3 apabila di tempat-tempat kota tetangga terjadi kelangkaaan sembako, imigrasi masyarakat dari luar kota yang akan menjarah ke kota lain (penjarahan ke luar kota) maka perlu dibuat posko terpadu di perbatasan antar kota.

“Kami semua berharap semoga Virus Corona secepatnya dapat lenyap di muka bumi ini”, tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan Tactical Floor Game OPS Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 Polres Jepara.

(hms)

Berita Terkait