Covid-19

Pandemi Corona, Polres Purbalingga Bersama TNI Bagikan Sembako untuk Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Di tengah pandemi Corona Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial membagikan ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu. Pembagian sembako dilaksanakan serentak hingga polsek jajaran, Kamis (9/4/2020).

Pembagian paket sembako dilaksanakan polisi dengan cara mengunjungi rumah-rumah warga. Kegiatan juga dilaksanakan bersama dengan unsur TNI dari Kodim Purbalingga dan seluruh Koramil jajarannya.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat. Sembako dibagikan kepada masyarakat khususnya bagi warga yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19.

“Kita prioritaskan pembagian paket sembako ini untuk masyarakat tidak mampu di lingkungan sekitar mako baik polres maupun polsek jajaran,” kata kapolres.

Kapolres menambahkan, sembako kita bagikan secara langsung ke rumah-rumah warga tidak mampu sesuai data yang sudah didapatkan. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan karena kita tetap harus memperhatikan social distancing maupun physical distancing.

“Kita berharap bantuan yang kita bagikan mampu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Khususnya warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan, pembagian sembako di tingkat polres disalurkan di tujuh lokasi. Paket sembako disalurkan kepada warga di Kelurahan Kalikabong, Desa Babakan, Desa Selabaya, Desa Klapasawit, Kelurahan Kandanggampang, Kelurahan Karangmanyar dan Kelurahan Purbalingga Kidul.

Selain itu, 16 Polsek jajaran Polres Purbalingga juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Kegiatan pembagian sembako di tingkat polsek juga dilaksanakan bersama dengan TNI.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait