Binkam

Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Bumiayu Kembali Disemprot Disinfektan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease (Covid-19) terus diterapkan di jajaran kepolisian Kabupaten Brebes. Hal tersebut, seperti yang dilakukan di Polsek Bumiayu Polres Brebes, Selasa (7/4/2020).

Sejumlah ruang publik di Mapolsek Bumiayu disemprot desinfektan. Antara lain, ruang pelayanan SPKT, ruang tunggu SKCK, ruang unit Laka dan sejumlah ruangan lainya.

Tak hanya itu, lingkungan sekitar mako Polsek dan asrama polisi juga tak lepas dari sterilisasi. ’’Termasuk pemberian hand sanitaizer bagi pegunjung juga diberlakukan,’’ ungkap Kapolsek Bumiayu AKP M Adiel Aristo.

Menurutnya, penyemprotan desinfektan sebagai upaya kepolisian melakukan mitigasi sekaligus antisipasi penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Penyemprotan di seluruh ruangan serta ruang publik akan terus dilakukan.

Upaya itu juga menjadi langkah kepolisian untuk mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang. Terlebih kasus Covid-19 di Indonesia juga terus mengalami peningkatan. Sehingga mengharuskan semua pihak ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Adiel menegaskan, penyemprotan yang dilakukan oleh anggota tersebut menggunakan alat semprot. Dalam prosesnya, mengenakan alat pelindung diri (APD) masker dan sarung tangan.

’’Penyemprotan desinfektan masih akan terus dilakukan dengan harapan aksi ini dapat mencegah secara signifikan penyebaran virus covid 19,’’ pungkasnya.(Hms/Pid)

Berita Terkait