Lantas

Polres Tegal Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal Polda Jateng — Guna meningkatkan profesionalisme anggota yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020, Kepolisian Resor Tegal pagi ini menggelar Latihan Pra Operasi di ruang Prajagupta Mapolres Tegal. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Heru Budiharto serta dihadiri personel yang ditunjuk dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020, Senin (06/04/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi ini sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Fokus dalam Operasi ini adalah Pencegahan Virus Corona atau Covid 19 dan memberikan himbauan pada masyarakat dalam berlalu lintas serta cipta kondisi menjelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun 2020. Diketahui, Kegiatan Operasi Keselamatan 2020 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 06 April 2020 sampai tanggal 19 April 2020. Terang Kapolres Tegal.

Diharapkan dengan adanya Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud. Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure), kedepankan preemtif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,” ungkap kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kabagops Polres Tegal, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas dengan memberikan materi tentang target sasaran yang dituju dan data tentang jumlah pelanggaran dan jumlah laka lantas dari tahun sebelumnya menjadi prioritas Sat Lantas Polres Tegal sebagai liding sektor utama untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas masyarakat Kabupaten Tegal guna menekan angka kecelakaan di jalan.

Berita Terkait