BinkamPembinaan Personel

Kapolres Pekalongan Cek Posko Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko bersama dengan Wakapolres dan didampingi oleh Kabagops melaksanakan pengecekan posko pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang berada di wilayah hukum Polres Pekalongan, Kamis (02/04/2020).

Kapolres beserta rombongan mengecek posko yang berada di 3 titik yaitu di Siwalan, Kedungwuni serta Kajen.Dalam kesempatan tersebut, AKBP Aris menyampaikan kepada petugas posko untuk selalu mendata warga maupun pemudik yang datang dan langsung melakukan langkah antisipasi dengan penyemprotan disinfektan baik pada perorangan maupun kendaraannya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Aris menyampaikan kepada petugas posko untuk selalu mendata warga maupun pemudik yang datang dan langsung melakukan langkah antisipasi dengan penyemprotan disinfektan baik pada perorangan maupun kendaraannya.

Kapolres juga mengecek baik personil maupun kelengkapan posko. Sebagaimana kita ketahui bahwa posko pencegahan penyebaran virus corona ini terdiri dari gabungan personil BPBD Kab. Pekalongan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Kesbangpol, TNI-Polri serta relawan.

AKBP Aris menambahkan dengan adanya posko ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona sejak dini agar tidak meluas. Semua sudah dilaksanakan protap tentang penanganan dan pencegahan atas wabah virus Corona ini.

”Posko ini didirikan guna memantau perkembangan kasus virus corona, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait virus corona,” tuturnya.

Masyarakat juga diharapkan dapat melaksanakan segala aturan dan kebijakan dari pemerintah dalam mencegah wabah virus ini demi kepentingan kita bersama.

Lebih lanjut, Kapolres berharap kepada tim yang bertugas selalu senyum dan mengedepankan sopan santun dalam melayani. (afk)

Berita Terkait