Binkam

Hujan Deras, Longsor Terjadi di Dua Lokasi Wilayah Kecamatan Rembang Purbalingga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Tanah longsor terjadi di dua lokasi wilayah Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Selasa (31/3/2020) sore. Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan adanya laporan kejadian, pihaknya kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Diketahui longsor terjadi di dua tempat yakni tebing pinggir jalan raya dan wilayah RT 4 RW 8 Desa Bantarbarang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun akibat kejadian tersebut, longsoran tanah di lokasi pertama menutup sebagian jalan raya sedangkan longsoran di lokasi kedua mengancam tiga rumah penduduk,” jelas kapolsek.

Disampaikan kapolsek, bahwa tiga rumah warga yang terancam longsor yaitu milik Subandi, Yasmari dan Tarmono. Ketiganya warga Dusun Sumingkir, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

“Untuk warga yang rumahnya terancam longsor sementara mengungsi di tempat saudaranya yang lebih aman. Hal itu untuk mencegah adanya korban apabila terjadi longsor susulan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk longsor yang menutup sebagian jalan raya sudah dilakukan pembersihan awal bersama dengan dinas terkait. Namun demikian masih ada sebagian jalan yang tertutup tanah, kita berikan garis polisi dan tanda peringatan di lokasi tersebut.

“Mengingat cuaca sore ini masih turun hujan, untuk pembersihan lokasi longsor akan dilakukan kemudian. Rencananya besok pagi akan dilakukan pembersihan material longsor bersama pihak terkait dan warga,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait