Binkam

Titik Pusat Keramaian di Kota Tegal Disemprot Cairan Disinfektan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – TNI-Polri dan Instansi Terkait melaksanakan kegiatan upaya pencegahan yang dilaksanakan dengan cara menyemprot cairan disinfektan di beberapa titik wilayah kota tegal. Jumat (27/03)

Melalui penyemprotan dengan disinfektan tempat-tempat umum sebagai keramaian masyarakat sehingga untuk pencegahan yang telah dilaksanakan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro menjelaskan ini merupakan uapay dengan cara berjalan bersama untuk upaya pencegahan yang dilaksanakan.

“Bersama unsur TNI-Polri dan Instansi bergerak bersama, kegiatan dimulai pada hari Kamis (27/03) sampai dengan hari ini Jumat (27/03) untuk mencegah adanya penyebaran virus covid 19 di wilayah kota tegal.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal Drs. Joko Sukur Baharudin mengatakan, kegiatan dalam rangka memerangi virus Covid-19, Pemerintah Kota Tegal bekerja sama dengan TNI/Polri melaksanakan penyemprotan di objek-objek keramaian atau pusat keramaian yang ada di Kota Tegal.

“Seperti Alun-alun, Taman-taman yang biasanya digunakan sebagai tempat keramaian, Taman Balaikota, area-area pasar, yang akan dilakukan penyemprotan dilaksanakan bekerja sama dengan TNI/Polri,” jelas Joko.

Terkait kegiatan penyemprotan dilaksanakan sesuai kebutuhan dengan mengerahkan tiga unit truck Pemadam kebakaran milik Pemkot Tegal.

Langkah penyemprotan dilakukan disebabkan wabah virus Corona atau Covid-19 semakin meluas dengan ditetapkannya salah satu warga Kota Tegal dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

“Ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona,” sebut Joko yang menyatakan penyemperotan dilaksanakan di Jalan-jalan protokol Kota Tegal dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Sebelum dilaksanakan penyemperotan, Satpol PP melaksanakan sosialisasi dengan keliling menggunakan mobil patrol dan Apel serta doa bersama.

(humas polres tegal kota)

Berita Terkait