BinmasYanmas

Jajaran Polres Purbalingga Sediakan Hand Sanitizer dan Tempat Cuci Tangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, PurbaIingga – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Polres Purbalingga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dengan sabun antiseptik di lokasi pelayanan kepolisian. Tidak hanya di polres, namun seluruh polsek jajarannya juga melaksanakan hal yang sama.

Dari pantauan di Polres Purbalingga, hand sanitizer diletakkan di sejumlah titik pelayanan kepolisian. Lokasi tersebut diantaranya di SPKT, Pelayanan SKCK, SIM, BPKB termasuk di tempat pendaftaran seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2020. Sedangkan masing-masing polsek menyediakan satu lokasi cuci tangan dengan sabun antiseptik.

Kasubbag Humas polres Purbalingga Iptu Widyastuti saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020) menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona Polres Purbalingga menempatkan hand sanitizer dan lokasi cuci tangan di sejumlah lokasi pelayanan publik.

“Penempatan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dilaksanakan oleh semua jajaran Polres Purbalingga hingga ke Polsek jajarannya. Tujuannya mencegah penyebaran virus Corona dengan menjaga kebersihan,” jelasnya.

Ditambahkan Widyastuti, bagi masyarakat yang mengunjungi polres maupun polsek disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer. Dengan demikian mampu menjaga kebersihan diri, serta membuat steril lokasi pelayanan kepolisian baik di polres maupun polsek dari penyebaran virus.

Lebih lanjut disampaikan, selain penempatan hand sanitizer dan lokasi cuci tangan, Polres Purbalingga juga melaksanakan langkah internal. Langkah tersebut mulai dari kebersihan lingkungan, pengukuran suhu tubuh bagi anggota serta menjaga kesehatan tubuh dengan peregangan otot.

“Kebersihan lingkungan dan peregangan otot dilaksanakan juga di seluruh jajaran Polres Purbalingga. Pelaksanaannya dilakukan usai apel pagi. Sedangkan pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh Urkes Polres Purbalingga,” jelasnya.

Berita Terkait