Pembinaan Personel

Tiba di Mapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat Disambut Upacara Pedang Pora

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Tradisi Pedang Pora mewarnai penyambutan kapolres baru yakni AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK di halaman mapolres Pati, Selasa (03/03/2020). Ia akan menggantikan tugas Pejabat lama AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK sebagai Kapolres Pati.

Dalam upacara itu, kapolres yang sebelumnya berada di pintu masuk mapolres Pati, secara perlahan memasuki karpet merah bersama dengan sang istri. Langkah tegap sambil memberikan penghormatan, barisan pedang pora, satu per satu di buka.

Sampai di ujung karpet merah, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK beserta istreri nampak sudah menunggu kedatangam AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK. Jabat tangan dan salam pelukan pun membuat suasana semakin haru.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK mengaku sangat berterimakasih dengan adanya upacara pedang pora tersebut. Meskipun itu sudah menjadi tradisi dalam setiap penyambutan kapolres, tetapi setiap langkahnya memang mengandung makna yang sangat mendalam.

“Setiap langkahnya adalah tanggung jawab dan amanah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Untuk itu, saya sangat berterimakasih karena masuk di Polres Pati dan disambut dengan hangat,” terang AKBP Arie Syafaat.

Sementara Mantan Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK mengatakan, pindah tugas dan kenaikan pangkat dalam tubuh Polri merupakan suatu hal yang biasa terjadi.

“Kami siap menjalankan tugas, di mana pun tempatnya. Profesionalitas adalah hal utama yang kita pegang teguh,” terangnya.

Dirinya juga meminta kepada segenap jajaran Polres Pati untuk lebih aktif dalam bekerja dan menjaga kondusifitas masyarakat. Bahwa masih banyak persoalan yang belum terselesaikan dan harus segera diselesaikan.

“Ini tangging jawab yang harus di lakukan. Sekali lagi, kami berterimakasih kepada warga pati yang sudah percaya kepada kami,” tutupnya.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait