Binmas

Peduli Sesama, Polres Tegal Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Tegal, Polda Jateng – Rasa perhatian dan kepedulian aparat Kepolisian terhadap warga di sekitar yang kurang mampu patut jadi motivasi bagi instansi lainnya. Hal ini juga sebagai langkah menciptakan kondusifitas Kamtibmas di tidak hanya melakukan penegakkan hukum dan sosialisasi saja kepada masyarakat, melainkan memberikan pengayoman dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

Seperti yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas Polres Tegal yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yakni Sumiati warga masyarakat Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Ibu Sumiati merupakan salah satu warga yang hidup serba kekurangan, Ibu Sumiati mengaku senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Anggota Polisi Polres Tegal.“Orang baik itu banyak namun orang yang peduli itu sedikit, saya berterima kasih karena saya diperhatikan oleh pak Polisi, apalagi datangnya dan memberikan bantuan, itulah yang membuat saya terharu,” ungkap Sumiati.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Tegal, AKBP M. Iqbal Simatupang mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk empati anggota Kepolisian kepada masyarakat yang kurang mampu. “Kita menyadari bahwa masyarakat ini adalah mitra kita dan Polri tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari masyarakat sehingga sudah sewajarnya kita membantu mereka sekemampuan kita. Mudah-mudahan, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan harapan kedepannya, Polri semakin dicintai masyarakat ungkap Kapolres Tegal.

Berita Terkait