Binmas

Jadi Sahabat Anak, Kapolres Banjarnegara Kenalkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Satlantas Polres Banjarnegara menggelar Polisi Sahabat Anak atau PSA dengan TK Kemala Bhayangkari Purwareja Klampok di Taman Lalu Lintas Purwareja Klampok Banjarnegara, Rabu (19/2/2020).

Kapolres Banjarnegara, AKBP I G.A D.P Nugraha bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjarnegara, Ny. Agustina Dwi Perbawa juga hadir dalam kegiatan ini dan mengenalkan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas.

“Berbagai pegetahuan diberikan mulai dari pengenalan rambu lalu lintas, pemakaian helm yang baik dan benar hingga tanya jawab seputar lalu lintas yang dikemas dengan permainan,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Tidak hanya itu, dengan hadirnya badut-badut lalu lintas juga turut meramaikan suasana sehingga menambah antusiasme anak-anak TK Kemala Bhayangkari dalam belajar dan bermain.

Dengan kegiatan tersebut, Kapolres Banjarnegara berharap polisi dapat menjadi sahabat bagi anak, salah satunya yaitu dalam mengenalkan pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini.

“Sehingga kedepan, anak-anak dapat tumbuh menjadi anak yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Karena banyak kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran. Dan kebanyakan dilakukan oleh usia-usia produktif,” pungkasnya.

(Humas Polres Banjarnegara/a)

Berita Terkait