Polairud

Bersama Tim Gabungan, Ditpolairud Polda Jateng Evakuasi Warga Pekalongan Barat Terdampak Banjir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 pukul 18.30 hingga 21.00 wib hujan deras disertai petir diwilayah Kota Pekalongan sekitar wilayah kelurahan tirto sehingga mengakibatkan sungai Meduri dan sungai Bremi meluap serta luncuran drainase yang mengarah ke wilayah Kel. Tirto Kec. Pekalongan Barat di RW 01, RW 02, RW 03, dan RW 04 dengan ketinggian Air sekitar 40cm hinggs 70cm dan seluruh wilayah jalan utama kota Pekalongan tergenang air bervariatif 10-50cm.

Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng dengan menggandeng TNI, BPBD, SAR, PMI, SATPOL PP, Kecamatan, Kelurahan Tirto, bersama Relawan dari Pekalongan Barat melakukan evakuasi, mengangkut warga ke titik pengungsian
Dan dilanjutkan menghitung jumlah pengungsi guna distribusi logistik bagi korban bencana di Kel. Tirto.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol RISNANTO, S.I.K., M.Si. ditempat yang berbeda, menyampaikan bahwa Ditpolairud harus terus bersinergi bersama instansi terkait membantu korban bencana banjir.

Ada beberapa tempat pengungsian seperti : Masjid RSUD Bendan, Masjid Al Kharomah, Mushola Al Hikmah, GOR Kelurahan Podosugih, dan Mushola Al Fatah.
Kami membuka kesempatan kepada stakeholder yang berminat memberikan bantuan.

Dalam kesempatan ini AKBP DARYANTO, S.H., S.IK. selaku Kasubditpatroliairud mengatakan Personel kita harus bisa bantu korban banjir walaupun malam hari setelah mereka melaksanakan patroli rutin perairan. tuturnya.

PID Ditpolairud Polda Jateng

Berita Terkait