Pembinaan Personel

Lattram Gelombang I 2020 : Antusiasnya Peserta Praktek Terjun langsung ke Lapangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Pelatihan Keterampilan menjelang Purna Tugas T.A. 2020 yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng, hari ini Rabu (18/2/2020) beragendakan field trip ke lokasi sesuai bidang peminatan yang telah dijelaskan di hari pertama. Peserta yang telah dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan bidang piminatan yang telah dipilihnya. Antara lain bidang peternakan, bidang perikanan, bidang pertanian, dan bidang industri kreatif.

Pada bidang peternakan, peserta sebanyak 77 orang diajak menuju ke Peternakan Itik di Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang. Disini peserta diajak terjun langsung dalam proses beternak itik. Kemudian, pada bidang perikanan, 71 peserta Lattram yang minat pada bidang perikanan berkunjung ke Sentra Perikanan Bergas Mina Sejahtera di kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Peserta diajak untuk meninjau langsung dan mendapatkan penjelasan tentang tata cara memelihara ikan lele dari mulai pembenihan hingga ke masa panen dan pemasaran ikan setelah dipanen.

Selanjutnya, sebanyak 83 peserta yang minat pada bidang pertanian berkunjung ke Nestra Coffe Unnes di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Disini peserta dilatih dalam pengolahan kopi hingga dapat menjadi minuman yang dapat disajikan ke pada para pembeli. Disamping itu, para peserta juga diberi materi pembuatan bakso dengan alat yang telah dirancang oleh para mahasiswa Unnes.

Dibidang Industri Kreatif, 57 peserta diajak untuk berkunjung ke Rena Jaya Kaos yang berlokasi di Desa Manang Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Para peserta diberikan materi tentang Teknik dan pengelolaan industri sablon dan dilanjutkan dengan observasi lapangan.

Antusias yang sangat tinggi ditunjukkan oleh para peserta dalam mengikuti fieldtrip ke lokasi yang sesuai dengan peminatannya.

Berita Terkait