Polairud

Penguatan Ekonomi Kerakyatan, Ditpolairud Polda Jateng Bangun Kolam Ikan Bandeng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan masyarakat pesisir, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng dengan Crew KP IX-2009 dan 30 anggota bersama 65 masyarakat DK Pandansari Di Desa Bedono dan tokoh masyarakat bernama Bapak Khomaedi sebagai Kadus Desa Bedono, melaksanakan pembuatan kolam ikan bandeng Minggu (16/02/2020).

Kegiatan tersebut di awali dengan membawa bambu dan pemasangan waring sebagai penghalang bibit ikan yang akan dipelihara, pada hari Jumat (21/02/2020) yang akan dilanjutkan dengan proses penebaran bibit ikan bandeng sejumlah 15.000 dan penanaman mangrove sebanyak 5000 pohon.

Ditempat yang berbeda Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, S.I.K., M.Si. mengatakan Ditpolairud berkomitmen mendukung Program Bapak Kapolri untuk Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan Masyarakat Pesisir, Program ini akan di laksanakan diseluruh pantai Jawa Tengah.

“Kami membuka kesempatan kepada stake holder untuk menyisihkan CSR-nya dan berperan aktif dlm kegiatan Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan,” ujar Kombes Pol Risnanto.

Dalam kesempatan ini, AKBP Daryanto selaku Ka Tim menuturkan manfaat penghijauan pantai dan penguatan ekonomi kerakyatan secara ekonomi antara lain dapat menciptakan batas pantai agar tidak abrasi.

“Selain itu, manfaat penghijauan pantai dan penguatan ekonomi Kerakyatan dapat menciptakan daerah wisata baru, menciptakan peluang usaha masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di wilayah Pandansari Sayung Demak, Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri tentang Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, “tuturnya.

PID Ditpolairud Polda Jateng

Berita Terkait