Pembinaan Personel

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Gelar Ops Gaktibplin di Polsek Tegal Selatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Guna meningkatkan kedisiplinan personel Polres Tegal Kota, Sie Propam Polres Tegal Kota melakukan Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi internal personel Polres Tegal Kota yang dilaksanakan di Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota. Rabu (12/02)

Operasi Propam ini dipimpin oleh Kasi Propram Polres Tegal Kota Iptu Bambang Gatot untuk memantau langsung anggota Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota baik dari sikap, tata rambut, dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Tak hanya itu, personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya dan diadakan pengecekan urine bagi seluruh anggota dan PNS oleh Dokkes Polres Tegal Kota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung anggota mulai dari sikap tampang, kelengkapan anggota, tak hanya itu Propram juga memeriksa senjata api bagi anggota yang memegang senjata api untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan kebersihannya, juga diadakan pengecekan urine yang dilaksanakan oleh Dokkes Polres Tegal Kota.” ungkap Kasi Propram.

Tim Gaktiblin menyatakan, dalam aksi penertiban ini, ditemukan satu personel yang senjatanya kotor dan satu anggota yang telat melaksanakan apel. Meski hanya pelanggaran ringan, pihaknya tetap menindak sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan.

“Untuk anggota yang terkena operasi Gaktiblin kami tindak sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan agar seluruh anggota lebih disiplin.” ujarnya.

(humas polres tegal kota)

Berita Terkait