Mitra Polisi

Kapolres Salatiga Tanda Tangani MOU Dengan Pihak Perbankan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga Polda Jateng – Dalam rangka membina sinergitas kemitraan khususnya terkait pengamanan objek vital yaitu Jasa Keuangan atau Perbankkan, Polres Salatiga menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Polres Salatiga dengan Pihak Perbankkan Kota Salatiga, di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (12/2/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan bahwa Polri akan senantiasa memberikan jaminan keamanan khususnya pihak perbankan dalam menjalankan roda perekonomian di Kota Salatiga.

Tujuan utamanya adalah membina sinergitas kemitraan yang selama ini sudah sangat baik, diharapkan dengan adanya PKS ini akan lebih meningkatkan jalinan sinergitas kemitraan dan kebersamaan sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan baik bagi pihak perbankkan maupun nasabah.

Dengan terwujudnya keamanan dan kenyamanan maka iklim investasi terkait perbankkan menjadi lebih baik sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kota Salatiga khususnya.

Tasurun Pimpinan Cabang Bank BRI Kota Salatiga yang mendampingi Kapolres dalam kesempatan tersebut atas nama pihak perbankan mengucapkan banyak terimakasih atas sinergitas kerjasama yang selama ini sudah terjalin sangat baik dengan adanya PKS ini semoga makin meningkatkan jalinan kerjasama yang berlangsung sangat lama dan berjalan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan PKS yang dilaksanakan seluruh Pihak Pimpinan Cabang Perbankkan dan Kapolres Salatiga, yang pada intinya selaku pihak pertama (Perbankan) akan mengajukan secara tertulis untuk dilaksanakan pengamanan di Bank yang dipimpinnya, selanjutnya pihak kedua (Polres Salatiga) akan menyiapkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan dilokasi perbannkan.

Adapun Pihak Perbankan atau Jasa Keuangan yang hadir dan menjalin PKS dengan Polres Salatiga, sebanyak 12 Pihak yaitu Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Maybank, Bank Panin, Bank Jateng, Bank BNI 46, Bank Danamon, Bank Syariah Mandiri, Bank Jateng Syariah, Finance FIF dan Finance Sinarmas.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait