Lantas

Roda Masuk Saluran Air, Truk Terguling di Pintu Keluar Terminal PurbaIingga

Tribratanews.jateng.polri.go.id,
Purbalingga – Kecelakaan tunggal kendaraan jenis dump truk terjadi di jalan raya pintu keluar Terminal PurbaIingga, Selasa (11/2/2020). Anggota Polsek Kalimanah yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa sebuah dump truk warna merah bernomor polisi R-1416-WA. Truk dikemudikan Sukamto (48) warga Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, PurbaIingga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi tidak mengalami luka. Namun demikian, truk mengalami kerusakan akibat terguling dan dibutuhkan evakuasi,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian truk yang bermuatan pasir hendak bongkar muatan di sekitar lokasi. Namun roda kendaraan bagian belakang terperosok saluran air. Akibatnya truk menjadi miring dan kemudian terguling.

“Karena kondisi kendaraan terguling berikut muatannya, akhirnya truk dievakuasi bersama warga. Kendaraan akhirnya berhasil dievakuasi dengan cara ditarik dengan truk lainnya,” kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pengendara kendaraan terutama yang bermuatan berat agar selalu berhati hati saat berkendara. Pastikan tidak melintas di saluran air yang kondisinya rusak di jalan raya tersebut. Hal itu untuk mencegah peristiwa serupa terjadi.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait