Polairud

Antusiasnya Murid TK Amanah Ikuti Program Jajan Ciki Ditpolairud Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kali ini giliran anak-anak Tk Amanah Semarang diajak jalan-jalan bersama kapal Ditpoalirud Polda Jateng, Senin (10/2/2020). Keceriaan anak-anak terlihat saat mengikuti salah satu program unggulan Ditpolairud Polda Jateng yang diikuti oleh 50 anak dan juga diikuti oleh guru pendamping sebanyak 5 orang.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Kombes Pol Risnanto, S.I.K., M.Si menyampaikan Ditpoalirud Polda Jateng memiliki beberapa program unggulan diantaranya Jajan Ciki (jalan-jalan bareng bocah cilik).

“Dalam program Jajan Ciki ini, anak-anak diberikan edukasi tentang tugas Polairud melalui pemutaran video dan juga di perkenalkan secara langsung akan alat alat patroli yaitu kapal yang di miliki Ditpolairud Polda Jateng,” jelas Kombes Pol Risnanto S.I.K., M.Si kepada Tribratanews.

Dirpolairud Polda Jateng menambahkan, kegiatan “Jajan Ciki” ini bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang tugas pokok Polisi Perairan sejak usia dini, sehingga diharapkan anak-anak paham dan tahu tentang tugas dari pak polisi baik di darat, laut maupun di udara.

“Sampai saat ini TK yang mengikuti kegiatan ini baru seputaran Kota Semarang dan Ungaran saja. Kedepan diharapkan Seluruh anak-anak TK di luar Semarang untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harap Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto S.I.K., M.Si.

Berita Terkait