Pembinaan Personel

Siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020 SPN Polda Jateng Laksanakan TKJ

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purwokerto – Siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020 SPN Polda Jateng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), Kamis (6/2/2020). TKJ yang dilaksanakan ini merupakan kedua kalinya, yang sebelumnya dilaksanakan di bulan September 2019.

Ka SPN Polda Jateng, Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K., menyampaikan TKJ ini meliputi pemeriksaan kesehatan seperti tensi, tinggi badan, berat badan.

“Selain kesehatan juga meliputi kemampuan fisik seperti lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan terakhir suttle run,” jelas Ka SPN Polda Jateng.

Ka SPN Polda Jateng menambahkan kegiatan TKJ ini diikuti oleh Siswa Diktuk Ba Polri Polda Jateng T.A. 2019/2020 sebagai peserta, dengan didampingi bagian kesehatan atau poliklinik, pengasuh, dan bagian-bagian terkait sebagai penilai kegiatan TKJ.

Ka SPN Polda Jateng, Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K., mengatakan, “Calon bintara polri ini bukan cuma harus pintar di otaknya tapi mampu melaksanakan kegiatan yang sebegitu beratnya, karena itu kemampuan dan kesehatan jasmani harus tetap dijaga sehingga pekerjaan kepolisian mampu dijalan dengan maksimal.” (SPN)

Berita Terkait