HeadlineMitra PolisiPembinaan Personel

Irwasda Polda Jateng Buka Rakor Saber Pungli 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, MH, selaku ketua Satuan tugas (Satgas) membuka Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Jawa tengah tahun 2020 di (Lt VI) Gedung Inspektorat Provinsi Jawa tengah jalan Pemuda 127-133 Semarang. (Selasa, 21/1/2020).

Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Jawa Tengah tahun 2020 dengan tema “Sinergitas dalam rangka mengoptimalkan kinerja UPP Saber pungli guna mewujudkan Indonesia maju”. Rakor dihadiri oleh Ahli Polhukam Polri Irjen Pol Widiyanto Puesoko, Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Para Wakapolres selaku Kasatgas UPP. Kab, para Kasiwas jajaran, para Kasi Intel Prov Jateng.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono selaku Kasatgas Saber Pungli mengatakan bahwa di tahun 2019 banyak menerima pengaduan yang berkaitan dengan PTSL, (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

“Kita akan lebih ke desa dan masyarakat yang sering melaksanakan pengurusan masalah tanah dan nanti akan berkerjasama dengan BPN dan kita akan sosialisasi tentang masalah PTSL sekiranya hal-hal yang berkaiatan masalah pungli ini bisa diminimalisir sekecil mungkin dan OTT tetap kita lakukan,” kata Irwasda saat pembukaan.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin dalam sambutannya mengatakan bahwa Satuan tugas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu bersih pengutan liar (Saber Pungli) hendaknya mempublikasikan hasil operasi Satgas Saber Pungli baik melalui media maupun Web yang bisa link ke Provinsi


Acara dilanjutkan dengan Diskusi panel dengan Narasumber antar lain Irjen Pol Dr. Drs. Widiyanto Poesoko, Prof. Nyoman Serikat Putra Jaya, Siti farida SH. MH. dan Brigjen. Pol Drs. Budi Susanto (sekretaris sekretariat saber pungli pusat) Moderator diskusi dari Ombusman Bapak Tyas.

Setelah Ishoma dilajutkan Rapat Koordinasi antara Satgas UPP Saberpungli Kabupaten, dan Kota dengan mendengarkan paparan UPP Kabupaten/Kota dari Wakapolrestabes Semarang, Wakapolres Banjarnegara dan Inspektorat Kabupaten Kebumen, yang dilanjutkan dengan arahan dari Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Dwiharto, SH, MH, Inspektur Provinsi Jawa Tengah Hendri Santoso, SE, Ak, M.Si, CA dan Inspektur Pengawasan Daerah Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono.

PID Itwasda

Berita Terkait