Binkam

Ratusan Personel Polres Brebes Amankan Karnaval HUT Kabupaten Brebes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Ratusan personel gabungan dari Polres Brebes dan Polsek diterjunkan untuk mengamankan kegiatan Karnaval dan Parade Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes yang ke 342 tahun 2020, Sabtu (18/1/2020).

Parade Budaya dan Karnaval ini, dilepas oleh Bupati Brebes didepan kantor DPRD Brebes dengan menempuh rute sekitar 2,5 kilometer dengan finish dialun alun Brebes.

Usai dilepas Bupati Brebes sekitar pukul 11.00 Wib, peserta Karnaval yang diawali oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera kemudian rombongan Forkompimda dan ratusan perserta Karnaval dari tingkat pelajar, Intansi serta masyarakat umum yang mengikuti kegiatan ini.

Didepan rombongan peserta, 2 (dua) motor gede (Moge) dan satu unit Kbm Patroli dari unit Lalu lintas mengawal dan membuka jalur rute peserta Karnaval.

Dibeberapa titik lokasi disepanjang jalur yang dilalui juga ditempatkan personel untuk mengamankan jalanya kegiatan tersebut serta pasukan mobilling yang terus mendampingi peserta dari start sampai finish.

Rekayasa lalulintas juga diterapkan oleh jajaran Kepolisian selama berlangsungnya Karnaval. Arus lalu lintas di jalur pantura Brebes akan dialihkan melalui kalan tol. Kendaraan roda empat dari arah timur yang melintas di pantura dialihkan melalui tol Brebes Timur (Brexit). Sementara dari arah barat, semua kendaraan di jalur pantura akan dialihkan melalui pintu tol Brebes Barat.

Selain anggota Polri juga dilibatkan personel pengamanan lainya yakni, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops Kompol Raharja menyampaikan pihaknya juga sebelumnya telah melaksanakan apel kesiapan pengamanan. Dikatakan bahwa, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta antisipasi kemacetan arus lalulintas, sehingga kegiatan karnaval dan Kirab Budaya tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

“Alhamdulillah kegiatan karnaval dan Kirab Budaya dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya. (Hms)

Berita Terkait