BrimobFeaturedHeadline

Banjir di Demak, Brimob Jateng Terjunkan Dapur Lapangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Demak beberapa hari belakangan mengakibatkan tanggul di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur jebol dan menyebabkan banjir setinggi hampir satu meter. Sebanyak 1200 warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Mengetahui hal tersebut, Sat Brimob Polda Jateng menerjunkan tim SAR dari Batalyon A Pelopor ke lokasi bencana. (11/1). Tim yang dipimpin oleh Iptu Heri Arfiyanto tersebut siang ini menggelar dapur lapangan untuk membuat makanan bagi para korban banjir.

Dengan peralatan yang lengkap, ratusan porsi makanan mampu dimasak dalam waktu sekejap.

Ditemui di lokasi, Iptu Heri Arfiyanto mengatakan, pihaknya selain mengerahkan tim SAR juga melibatkan juru masak Brimob yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan bagi korban bencana alam.

“Jadi kami 34 personel di sini bukan hanya berkemampuan SAR. Kami juga punya juru masak yang saat ini sedang bersama masyarakat memasak bagi para korban banjir. Semoga dapat meringankan beban para korban,” terang Iptu Heri Arfiyanto.

Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K. selaku mengatakan bahwa pasukan yang dikirimkan bukan hanya tim SAR, tapi dapur lapangan dan juru masak handal.

“Sudah kami kirimkan tim SAR Brimob ke lokasi. Bukan hanya bisa SAR ya, mereka juga sudah terlatih memasak menggunakan dapur lapangan untuk porsi banyak, ” tutur Kombes Tory.

PID Brimob Jateng

Berita Terkait