BinkamGiat Ops

Sinergitas TNI – PolriI dalam pelaksanakan pengamanan perayaan Natal tahun 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banjarnegara – Sinergitas Anggota Koramil Purwanegara dan Polsek Purwanegara Polres Banjarnegara dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal tahun 2019 di Gereja Gereja yang berada diwilayah kecamatan Purwanegara, bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna terpeliharanya stabilitas kamtibmas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan Natal tahun 2019.

Kegiatan Perayaan Natal hari Rabu (25/12/2019) dilaksanakan dibeberapa Gereja yang ada diwilayah Kecamatan Purwanegara, diantaranya Gereja GBI Cabang Kebayoran Baru yang berada di Desa Kalipelus, Gereja GKJ Getsemane Di Desa Kalipelus, Gereja GPSdI Alpha Omega Di Desa Karanganyar. Dan hingga akhir pelaksanaan kegiatan perayaan Natal digereja gereja tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pendeta Eko Mugi Kristianto menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan perayaan Natal tahun 2019 sehingga Perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Purwanegara AKP Slamet Wisnu Adhi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota TNI, anggota Polsek Purwanegara bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja dan jemaat gereja saat sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda bedakan agama yang di peluk, Semua kita jaga dan kita beri keamanan, Semoga Kegiatan Pengamanan ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua selaku Anggota Petugas keamanan”, pungkas Kapolsek AKP Slamet Wisnu Adhi.

(Tim.Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait