Giat Ops

Gelar Pasukan, RibuanTNI-Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Ribuan personel pengamanan gabungan dari unsur Polri, TNI dan petugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengikuti apel gelar pasukan di Mapolresta Surakarta, Kamis (19/12/2019). Gelar pasukan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi dan Kasdim 0735/ Mayor Alfian yang memimpin jalannya apel mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut telah siap dikerahkan untuk menciptakan suasana kondusifitas saat perayaan natal dan tahun baru.

“Ini gabungan Polri, TNI dan sejumlah unsur dari Pemkot Solo. Kita siap untuk melakukan pengamanan dan tentu menciptakan suasana kondusifitas saat perayaan natal dan tahun baru,” ujar Wakapolresta.

Apel tersebut juga memajang peralatan serta sejumlah sarana prasarana yang bakal digunakan.

Wakapolresta berharap keamanan dan kondusifitas di Kota Solo bisa tercapai.

Wakapolresta mengemukakan, dengan kebersamaan antara semua unsur, ia optimistis kondusifitas Kota Solo akan terjamin. Ia meminta kepada pihak yang berwenang untuk memetakan kawasan rawan hingga lokasi macet di Kota Solo.

“Dengan kebersamaan seperti ini, umat Kristiani yang merayakan Natal dapat tenang, aman dan nyaman. Masyarakat yang mengunjungi Kota Solo juga merasakan hal yang sama,” tandas Wakapolresta.

Berita Terkait