Binkam

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo Gelar Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Sukoharjo – Guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (14/12/2019).
Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, bahwa menjelang natal dan tahun baru, Polres Sukoharjo telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengamankan kegiatan masyarakat tersebut.

Selain menempatkan personil ditempat-tempat ibadah dan membangun pos pengamanan (Pospam) diberbagi titik yang dianggap rawan, Polres Sukoharjo juga menggelar opereasi cipta kondisi di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Operasi cipta kondisi tersebut menyisir sejumlah tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas. Disamping itu, Petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintas, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat dan barang bawaannya.

Ditambahkan Kabag Ops, dengan digelarnya operasi cipta kondisi ini, diharapkan bisa menekan gangguan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru 2020. “Razia cipta kondisi seperti ini akan dilakukan berkesinambungan dalam rangka memelihara kamtibmas menjelang natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” terangnya.

Berita Terkait